07
Oct
Workshop Petani Tambak AAE-ASD

Workshop Petani Tambak AAE-ASD

BIREUEN – Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud, Senin (15/10), membuka acara “Workshop Petani Tambak” yang diselenggarakan Acheh Society Development (ASD), di aula Setdakab Bireuen. Direktur ASD Cooperative, Muhammad Hanafiah mengatakan, workshop ini bertujuan untuk membekali para petani tambak, khususnya tambak udang, agar mendapatkan hasil yang baik dan layak di ekspor melalui Fair Trade. Program pembinaan Petambak ini secara khusus ditangani divisi Aceh Aquaculture Enterprise (AAE-ASD).
ASD Cooperative juga memberi bantuan keuangan dalam bentuk modal kepada para petambak dalam menjalankan usaha tambak udang. Bantuan modal diberikan dalam bentuk program Semusim Semasa Panen (SSP), berasal dari World Fish Center (WFC) dan bantuan pinjaman melalui ASD Cooperative.
Peserta yang hadir berjumlah 120 orang  adalah para petambak yang berasal dari  Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Pidie Jaya, dan Kota Lhokseumawe. Sebagai Narasumber hadir pula perwakilan World Fish Center, Fair Trade, dan NACA. Bupati Bireuen dalam arahannya Pemkab Bireuen menyambut baik kegiatan tersebut karena dapat membantu masyarakat khususnya petani tambak dalam meningkatkan taraf kehidupan ekonomi. Dalam kesempatan tersebut juga dipilih perwakilan Petambak untuk mengikuti workshop lanjutan di Banda Aceh.

 

0 No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *