21
Oct

Satu unit rumah kayu beratap rumbia milik nasabah Aceh Society Development Cooperative (ASDC)  atas nama Tilawati hangus dilalap api pada  hari Minggu, 13 Okober 2013 sekitar jam 9 malam di desa Suka Ramai, Kec. Makmur, Kab. Bireuen yang diperkirakan disebabkan oleh konslet listrik. Dalam musibah ini, tidak ada harta yang dapat diselamatkan kerena saat kejadian pemiliki rumah tidak berada dirumah.  Dalam penuturanya kepada tim ASDC,  suami Tilawati, Bapak Husaini yang sehari-hari bekerja sebagai petani kakau saat kejadian mereka berdua sedang berada dirumah orang tua Husaini yang terletak di Kec. Krueng Mane, Aceh Utara. Mengamuknya sijago merah ini pertama kali diketahui oleh tetangga Tilawati yang kebetulan sedang melangsung khanduri  tidak jauh dari tempat kejadian.

Rumah Nasabah Terbakar, ASDC Berikan Santunan

Rumah Nasabah Terbakar, ASDC Berikan Santunan

Sebagai bentuk kepedulian dan azas saling menolong yang dianut oleh ASDC, pada hari Jum’at, 18 Oktober 2013, Tim ASDC melakukan kunjungan untuk menjenguk sekaligus memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai hasil dari sumbangan Staff ASDC di kantor pusat dan kantor unit Gandapura untuk meringankan beban pada masa panik.

T. Syahrial, bisnis manager yang mewakili ASDC dalam kata sambutannya mengakatan bahwa bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi kepedulian sesama yang terus harus kita jaga dan tingkatkan, kita sebagai keluarga besar ASDC  harus saling tolong menolong apabila ada musibah.

Tilawati merupakan nasabah ASDC  produk Micro loan yang meminjam untuk keperluan pengembangan tanaman kakau. ASDC melalui program microfinance membantu masyarakat untuk medapatkan layanan perbankkan dengan produk Micro Loan dan Micro Interprise yang memiliki 15 cabang di 5 kabupaten di Aceh.

0 No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *