26
Nov

Mukhsin, begitu panggilannya, pria kelahiran 21 Agustus 1976 tersebut bernama lengkap Mukhsin Sulaiman. Pembawaannya sederhana, santun dan memiliki rasa tanggung jawab tinggi, dengan pencapaian progress yang  optimal. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya mukhsin sebagai Pendamping Usaha (PU) –  Enterprise terbaik Oktober dan November 2013.

usaha terbakau

usaha tembakau

Mukhsin Sulaiman bergabung  di  ASD Cooperative pada tanggal 09 Februari 2011, Hampir 3 (tiga) tahun beliau bertugas  di Branch Office Bandar Baru. Tentunya banyak pencapaian dan prestasi yang telah dicapai. Pria yang berdomisili di Desa Meunasah Jurong, Kecamatan Meurah Dua, telah membina  90-an nasabah (borrower) dengan total nilai (loan disburse) di masyarakat mencapai Rp. 800 Juta.

Mayoritas borrower  yang  meminjam di ASD Cooperative sukses berkat binaan mukhsin. Diantara puluhan borrower yang sukses berprofesi sebagai pembuat tembakau suntil, pengrajin perabot, petani tembakau dan pedagang.

Pria berbadan tegap ini mengharapkan di masa mendatang ASD Cooperative bisa lebih berkembang lagi, melihat banyak masyarakat ekonomi lemah yang belum tersentuh dan sangat membutuhkan pembinaan usaha. Ini merupakan tanggungjawab kita untuk memajukan ekonomi masyarakat menengah kebawah. Selaras dengan motto dan tujuan lembaga“The Frontliner of Economic Development”, pungkasnya.

Micro Enterprise merupakan salah satu produk ASD Cooperative yang melayani pinjaman usaha borrower (peminjam)  yang jumlahnya Rp. 5 Juta s.d. Rp. 25 Juta dalam periode 12 bulan.

0 No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *