30
Aug

Bireuen (14/5), Koperasi Simpan Pinjam Acheh Society Development Cooperative (KSP-ASDC) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2013.

RAT diadakan di Kantor Pusat Operasional (KPO) ASDC Building, Bireuen. RAT tersebut di ikuti oleh 34 orang anggota penuh KSP ASDC.

Dalam RAT tersebut hadir Badan Pengawas, Badan Pengurus, Manajemen, serta Dinas Koperasi Kab. Bireuen selaku pembina koperasi. RAT yang berlangsung 1 hari penuh tersebut melahirkan beberapa keputusan, antara lain :

  1. Pengesahan Laporan Badan Pengurus.
  2. Pembagian Sertifikat Modal Koperasi (SMK) kepada anggota penuh.
  3. Pengesahan ART KSP ASDC yang telah mengakomodir UU. No. 17 Tahun 2012 tentang koperasi.

Acara RAT tersebut juga dirangkai dengan peresmian Kantor Pusat Operasional (KPO). KPO merupakan unit pelayanan langsung yang bertujuan memberikan pelayanan dan kemudahan kepada nasabah.

Dalam sambutannya, Dinas Koperasi berharap KSP ASDC semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggota serta mempertahankan prestasi sebagai koperasi model di Prov. Aceh saat ini.

Badan Pengawas yang diketuai Tgk. Nasruddin Ahmad menyatakan KSP ASDC akan menjadi model Koperasi Syariah pada tahun 2015. Saat ini KSP ASDC sedang mempersiapkan diri menjadi koperasi murni syariah, meskipun dalam prakteknya KSP ASDC sudah menerapkan nilai-nilai syariah. Akhir tahun ini (2014) ASDC akan melakukan ekspansi ke kabupaten lain, yaitu : Kab. Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, demikian pungkas Tgk. Nasruddin dalam sambutannya.

0 No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *