25
Dec

Memulai karir sebagai office girl pada 14 Mei 2009 silam tidak menghalanginya menjadi yang terbaik, hal ini dibuktikan oleh Ernita (25) yang pada bulan November 2013 menjadi Pedamping Usaha (PU) Micro Loan terbaik Aceh Society Development Cooperative (ASDC) dengan jumlah nasabah binaan 233 orang.

Erni, demikian ia akrab dipanggil, dipromosikan menjadi PU melalui proses rekrutmen PU yang terbuka untuk umum dan internal ASDC. Sehari-hari Ernita bekerja di cabang Jangka dengan wilayah kerja di kawasan Kec. Gandapura dengan rata-rata mata pencaharian nasabah sebagai pedagang.

Dalam menjalankan tugasnya, Ernita mengedepankan komunikasi efektif untuk memberikan pemahaman terhadap manfaat dari produk ASDC dibandingkan dengan produk sejenis dari lembaga lain.

Untuk membentuk kelompok usaha (KU) Ernita terlebih dulu melakukan sosialiasi ke desa-desa dengan menjumpai Geuchiek (KepalaDesa) dan memetakan kebutuhan akan jasa Perbankan di desa setempat kemudian melakukan sosialiasi.

Untuk menghindari tunggakan Ernita sering memberikan pemahaman kepada nasabah tentang kewajiban membayar installment sehingga kesadaran masyarakat akan manfaat koperasi simpan pinjam semakin menggembirakan.

Ernita juga berharap ASDC di masa mendatang semakin maju, karena ASDC sudah memberikan manfaat bagi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat disamping pendidikan perkoperasian yang didapat baik sebagai nasabah atau karyawan ASDC.

0 No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *