28
Feb

peringati maulid nabi

Sabtu (25/2) ASD Cooperative mengadakan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan di Aceh International Training Center (AITC) Bireuen tersebut diisi dengan penampilan grup Zikir dan ceramah maulid. Zikir maulid berdurasi 1 jam tersebut mampu menarik perhatian pengunjung yang didominasi oleh staf ASD dan masyarakat sekitar. Zikir itu sendiri berisi Shalawat dan Sejarah lahirnya Rasulullah SAW yang dibacakan dengan berirama.

Disela-sela acara diadakan Silaturrahmi dengan masyarakat sekitar dan undangan. Sebagai wujud kepedulian ASD terhadap masyarakat diadakan pula pemberian santunan kepada anak Yatim yang berasal dari 5 desa yang memiliki hubungan historis dengan ASD. Kemudian anak Yatim dan undangan menikmati makan siang yang sudah dipersiapkan panitia.

Ceramah maulid yang dilaksanakan setelah Shalat berjamaah disampaikan oleh Tgk. Nasruddin Ahmad. Dalam ceramahnya Teungku Nas (panggilan akrab Tgk. Nasruddin Ahmad) menyampaikan intisari dari Maulid adalah mengetahui bagaimana Rasulullah Muhammad SAW lahir dan membangun peradaban Islam yang mulia dengan lebih mengutamakan pembentukan Akhlaqul Karimah dan Uswatun Hasanah. Akhlak yang mulia dapat dibentuk dengan memberi teladan yang baik. Lebih lanjut Teungku Nas menceritakan sekilas Shirah Nabawiyah bagaimana perjuangan Rasulullah Muhammad yang merupakan pengembala dimasa kecilnya, sebagai pengusaha sukses, negarawan yang bijaksana serta suami yang penuh kasih sayang kepada keluarga. Diakhir ceramahnya Teungku Nas berpesan agar kita menjadikan sejarah hidup Rasulullah SAW  sebagai pedoman hidup.

 

0 No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *